Skip to content

GRAND PALACE

April 11, 2012

Image

Grand Palace Bangkok adalah istana raja yang memiliki pemandangan yang paling indah di kota Bangkok. Istana ini dibangun sejak tahun 1782 dan selama 150 tahun berfungsi sebagai rumah raja Thailand, pengadilan dan kantor administrasi pemerintahan. Arsitektur istana ini sangat indah dengan detail rumit yang memberikan kesan Thailand mempunyai selera yang tinggi terhadap seni. Di dalam istana terdapat sejumlah bangunan yang sangat mengesankan,salah satunya adalah Wat Phra Kaew (Temple of the Emerald Buddha) yang merupakan kompleks yang paling mempesona.

Image

Pada awalnya istana ini berfungsi sebagai kediaman raja-raja Thailand dari abad 18 dst. Bangunan ini bertentangan dengan namanya Sang Buddha Emerald sebenarnya diukir dari batu giok dan hanya duduk 70cm tinggi. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Wat Pho, Kuil Reclining Buddha, adalah kuil Thailand paling suci, dikunjungi oleh ratusan penduduk setempat dan wisatawan setiap hari.

The spiral emas berkilauan dan hiasan cermin bertatahkan patung bahkan pintu masuk candi trekker yang paling veteran. Grand Palace adalah daya tarik wisata terbesar di Bangkok. Dibangun pada tahun 1782 oleh Raja Rama I, ia memerintahkan Grand Palace dibangun kembali dari lokasi aslinya di Thonburi di sisi barat sungai Chao Phraya, ke sisi Timur, perumahan monumen, biara, kantor pelayanan dan tempat tinggalnya.

Dibangun dalam gaya arsitektur klasik Thailand, Grand Palace dan sekitarnya monumen menawarkan pemandangan tidak sering dinikmati di budaya Barat, salah satu mural mewah, terampil menghiasi fitur, dan pesona megah. The palet memikat kaya dan patung-patung menarik yang mengarahkan Anda dari gerbang utama ke Wat Phra Kaew, gerombolan memukau pengunjung dengan jumlah setiap detail elemen dimiliki individu. Grand Palace merupakan objek pemujaan nasional, semua pengunjung akan diminta untuk berpakaian sopan, tidak ada celana pendek dan tidak ada bahu telanjang. Jika mengenakan pakaian yang tidak tepat dapat menyewa beberapa celana atau puncak dari gerbang depan, dan setelah mengembalikan pakaian akan menerima deposit kembali. Beberapa buku dan situs lainnya melebih-lebihkan aturan di sekitar ini, menyatakan tidak ada kaki telanjang, dan bahwa sebagai jangka waktu sewa pakaian harus meninggalkan kartu kredit Anda atau paspor dengan kantor, ini tidak benar.

Kompleks Grand Palace buka setiap hari dari jam 8:30 – 3:30 pm, dan biaya 300 baht. Pembelian tiket ini juga memberikan masuk ke Mansion Vimanmek, yang merupakan underwhelming sedikit, tetapi jika memiliki waktu dan seperti pelajaran sejarah berombak bahasa Inggris dalam bentuk pernak-pernik, maka ini berhati-hatilah untuk tidak jatuh untuk penipuan oleh masyarakat lokal baik dalam transportasi dan ketika mereka mencoba membujuk untuk candi lain, dengan mengatakan bahwa Grand Palace ditutup. Mereka melakukan ini untuk uang dan secara umum akhirnya membawa ke tepi kota membuat banyak berhenti di toko permata atau penjahit.

 

SUMBER:

http://www.raihanrn.com/2012/02/wisata-kerajaan-di-dunia.html

http://id.thecircumference.org/grand-palace

http://shoppingandnews.com/new/detail/19/2011/05/27/tempattempat_asik_di_thailand_bangkok_part2

http://en.wikipedia.org/wiki/Wat_Phra_Kaew

2 Comments leave one →
  1. April 28, 2012 9:35 am

    hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    http://www.gunadarma.ac.id
    http://www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill
    makasi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: